Yesus, Gembala yang baik

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10)

Shallom..Damai sejahtera Kristus melimpahi kita dengan kepenuhan akan Dia setiap saat..Amin..Tuhan Yesus berkata dalam kitab Yohanes bahwa : pencuri itu datang hanyak untuk; mencuri, membunuh, membinasakan. Mencuri ; salah satu pekerjaan iblis ialah mencuri apa saja yang di curi..? yakni damai sejahtera kita, masa depan kita yang penuh dengan harapan di curi dan di rampas habis oleh iblis, sehingga kita hidup dalam ketidakpastian. Membunuh ; Pekerjaan iblis yang lain adalah membunuh, bukan saja membunuh tubuh kita secara jasmaniah, tetapi iblis juga berusaha untuk membunuh iman kita, suapaya kita tidak bisa memandang dan berjalan kedepan, membunuh karakter Kristus yang ada didalam kita, membunuh Visi dan Misi kita dalam perjalanan hidup, sehingga kita tidak mempunyai tujuan yang jelas akan hidup dan membawa kita kepada kemelaratan akan kehidupan Kristus. Membinasakan ; yang terakhir adalah membinasakan roh kita sehingga kita tidak dapat menikmati sorga kekal melainkan kematian kekal dalam neraka hukuman kekal juga, jadi sangat jelas bahwa iblis ingin supaya kita tidak mendapatkan apa-apa di bumi maupun di sorga karena itu berjaga-jagalah dan waspadalah…!! (Baca: 1Petrus 5:8)

Tetapi ada kabar baik, ayat selanjutnya berkata: “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan“ dan Tuhan Yesus datang supaya setiap kita mempunyai hidup, tidak cukup hanya hidup saja yang Tuhan Yesus berikan melainkan dalam kehidupan itu kita memiliki kelimpahan dalam segala hal, itu adalah perkataan Yesus sendiri, lalu apa sajakah kelimpahan itu, contoh : Firman Allah yang selalu baru dan damai sejahtera Allah yang selalu baru setiap saat yang haharus kita nikmati, Visi dan Misi, Masa depan yang penuh harapan dan gemilang, Kuasa Roh Kudus, dan masih banyak lagi yang tidak mungkin saya harus tuliskan di surat ini? Karena itu akuilah Tuhan Yesus dalam hidup kita ini seutuhnya dalam kepercayaan total tidak setengah-setengah karena Tuhan Yesus adalah Gembala Agung kita, gembala yang baik “Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.”(Yoh 10:15-16). Gembala yang kenal domba-dombaNya dan dombapun kenal Gembalanya oleh karena itu milikilah hidup yang lebih dari hidup yaitu hidup dalam segala kelimpahan di dalam Kristus dan jangan mau di bodoh-bodohin iblis dan dunia, percayakan hidup kita kepada Gembala Agung kita yang baik, yaitu Yesus Kristus Tuhan dan kenalilah sifat dan karakterNya serta hiduplah didalamNya setiap saat.Amin..

Comments

Popular posts from this blog

Aku ini Pahlawan

Pilar-pilarNya Tuhan

Build character