Tujuan Karunia Sesion I

Shalloom,.Puji Tuhan,.Apa kabar pembaca setia blog saya,.Saya berharap oleh anugerah Tuhan, saudara semua menerima hal – hal yang terbaru dari Bapa, dan di berkati melalui blog saya,.Doa saya kita tetap terus maju dalam anugerah Tuhan, apapun yang terjadi dan makin sesuai dengan karakter Kristus dan menjadi rekan sekerja Allah di muka bumi dalam pembangunan Tubuh Kristus,.Amin.

Saat ini kita akan membahas dari kitab Efesus tentang tujuan karunia-karunia yang sudah Tuhan percayakan dalam hidup kita, setiap kita pasti mempunyai karunia-karunia Allah dan tidak mungkin tidak ada karunia dalam hidup kita, dan untuk apa karunia itu ada pada kita, yuk, kita bahas satu persatu ayat per ayat..!!!

(Efesus 4:10) Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu. Tuhan Yesus datang kedunia tujuannya ialah untuk memenuhkan segala sesuatu di alam semesta ini dengan kehadiranNya, sehingga seluruh dunia terisi penuh oleh kehadiranNya, penuh dengan kemuliaanNya, dan memang dari Dia dan oleh Dia kemuliaan itu. (Alkitab BIS Efesus 4:10) Dan Ia yang sudah turun itu, Ialah juga yang naik sampai ke tempat yang jauh lebih tinggi dari segala langit sehingga seluruh alam semesta terisi dengan kehadiran-Nya.

Nah, oleh karena itu Ia yang adalah Yesus Tuhan kita memberikan karunia-karunia kepada kita melalui Roh KudusNya, karunia itu seperti hadiah dan memang hadiah bukan sepertinya, hadiah / Anugerah terindah dari Tuhan Yesus, dan apakah karunia atau hadiah itu? Berikut :

Adalah Karunia Lima Jawatan Efesus 4:11 :

1. Karunia Rasul

2. Karunia Nabi

3. Karunia Penginjil

4. Karunia Pengajar

5. Karunia Gembala

Adalah Tujuh Karunia Motivasi Roma 12:6-8 :

1. Karunia Bernubuat

2. Karunia Melayani

3. Karunia Mengajar

4. Karunia Menasehati

5. Karunia Memberi

6. Karunia Pemimpin

7. Karunia Kemurahan

Adalah juga Sembilan karunia Roh Kudus 1Korintus 12:8-9

1. Karunia Hikmat

2. Karunia Pengetahuan

3. Karunia Iman

4. Karunia Kesembuhan

5. Karunia Mujizat

6. Karunia Bernubuat

7. Karunia Membedakan roh

8. Karunia Bahasa roh

9. Karunia Menafsirkan Bahasa roh

Semuanya berfungsi sesuai dengan fungsi karunianya masing-masing dalam pribadi kita. (Efesus 4:7) ”Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus.” Di berikan juga sesuai dengan takaran hidup kita, ingatkah saudara Perkataan Tuhan Yesus melalui perumpamaan mengenai talenta?, bukankah semuanya mendapat talenta sesuai kemampuan kita, sesuai dengan takaran kita?,sesuai dengan sifat/karakter alami hidup kita?, sehingga setiap kita memiliki karunia tersebut dengan tujuan untuk memperlengkapi orang-orang kudusNya Tuhan sehingga umat Allah di semesta ini, di lengkapi sepenuhnya/seutuhnya tanpa cacat untuk :

1. Melayani Tuhan Seutuhnya

2. Pekerjaan Pelayanan Pembangunan Tubuh Kristus

Seperti yang tertulis di kitab (Efesus 4:12) untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

. (Alkitab BIS Efesus 4:12) Ini dilakukan-Nya supaya umat Allah dilengkapi sepenuhnya agar dapat melayani Tuhan dan membangun tubuh Kristus.

Bersambung....

Comments

  1. Situs POKER paling menarik....
    Apalagi kalau bukan www,royalqq,poker
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Dengan didukung server terbaik...
    Sehingga permainan selalu lancar
    Paling rame, Paling fair, NO ROBOT, Murni Player vs Player
    Disinilah tempat berkumpulnya Master-Master Poker
    Deposit minimum Rp. 15.000
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    Salam ROYALQQ

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aku ini Pahlawan

Pilar-pilarNya Tuhan

Build character